Pages

Aku Takut Jika Allah Menambah Nikmat-Nya Padaku

Sabtu, 30 November 2013



Aku Takut Jika Allah Menambah Nikmat-Nya Padaku
Multazam Zakaria #DialogSenja




“Semua yang ada di bumi ini akan binasa. Dan tetap kekal wajah Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?. Q.S. al-Rahman ayat 26-28”


Bismillahirrahmanirrahim. Sahabat, bagaimana kabarmu? Semoga selalu sehat dan ‘afiyat dalam berkah-Nya. Amiin. Di awal catatan ini, mari kita luangkan bacaan al-fatihah untuk kedua orang tua kita, semoga beliau disehatkan selalu, dan diceriakan selalu oleh Allah, di dunia dan akhirat. al-Faatihah!

All praises be to Allah, puji dan syukur ke hadhirat-Mu Ya Rabb. Hari-hari yang kujalani, sepertinya begitu amat indah dan sempurna, karena balutan kasih dan sayang-Mu. Nikmat-Mu tiada berhenti mengalir, tiada pernah kami jumpai matahari enggan terbit dan terbenam, ajarkan aku cara bersyukur pada-Mu Ya Rabb.


Pun jika sepanjang malam aku menengadah dan menyebutkan satu per satu nikmat-Mu, tidak akan pernah habis. Sahabat yang Engkau karibkan denganku, merekalah sumber inspirasi dan jalan Engkau titipkan kekuatan padaku. Saat lalai, Engkau ingatkan aku melaluinya. Saat lemah dan hampir rapuh, Engkau jadikan ia penasihat yang tangguh. Sahabat yang Engkau karibkan denganku, merekalah orang-orang terbaik sebagai jawaban atas doaku pada-Mu. Terimakasih, Allahku. (untuk seluruh teman kosan dan kampus)

Urusan yang Engkau mudahkan, tiada pernah kukira dan bayangkan semacam ini. Dalam beberapa agenda, kurasakan pelukan hangat-Mu. Satu di antara sekian banyak agenda itu, ACCSES-I. Di sini, banyak hal yang Engkau ajarkan kepadaku, banyak rahasia yang Engkau singkap untukku, beragam hikmah dan ‘ibrah Engkau perkenankan hadir melaluinya. Allah, tiada kuasa aku menghitung nikmat dan kucuran anugerahmu. Tanpa-Mu, apalah daya kami, apalah arti sebuah rencana tanpa persetujuan-Mu. Allaah, semoga Engkau ridho pada apa yang kami kerjakan ini. (untuk seluruh panita dan peserta)

Keluarga yang Engkau jadikan mega inspirasi, memang merekalah manusia-manusia terbaik yang Engkau utus untuk mendidik dan mengawaniku dalam memahami kehidupan ini. Ibu, meski tempo hari kudengar kabar tentang sakitnya yang kambuh lagi, syukurku pada-Mu karena masih Engkau izinkan aku berdialog dengannya. Allah, Rawat dan bahagiakan beliau, untukku. Sejumlah kaka, kudengar kabar tentang kesuksesan demi kesuksesan yang Engkau titipkan pada mereka, aku bangga menjadi bagaian dari hidup mereka. Dari merkalah, aku mengerti bahwa hidup ini adalah perjuangan, berat, dan bahkan sakit. Dari merekalah, aku belajar bahwa perjuangan ini tidak mudah, dan hanya bisa dipikul oleh orang-orang yang memiliki kekuatan dan ketulusan nurani. Syukur tiada tara, untuk-Mu Ya Rabb. (untuk seluruh keluarga, khususnya Kanda Habiburrahman yang baru saja mengirimikus sebuah sms, "Alhamdulillahirobbilalamin berkat rahmat Allah SWT, tdi sore sya berhasil mengikuti Yudisium Program Magister Pendidikan Bhs. Indonesia Univ. Mataram dg IPK 3,62 (Sangat Memuaskan). Mhon doa smoga ilmu yg sdh diperoleh dpt bermanfaat utk kemaslahatan orang bnyak (Khairunnas Anfa'uhum linnas). Wslm")
Ya Rabb..

Di tengah rasa syukur yang kupanjatkan pada-Mu karena begitu banyak nikmat-Mu untukku, aku juga khawatir. Aku khawatir jika Engkau terus menambah nikmat-Mu padaku, sementara Engkau tidak bimbing aku untuk mensyukurinya. Allah, ajarkan aku untuk bersyukur, agar kekhawatiranku segera gugur. 

Ya Rabb, jadikan sholat yang kudirikan bukan karena syurga-Mu, atau karena takut dengan neraka-Mu, tapi karena syukurku atas nikmat-Mu yang tak terbilang. Anugrahkan khusyu’ dalam sholatku.

Ya Rabb, jadikan kebajikan yang aku kerjakan, bukan karena mengharapkan imbalan, tapi karena syukurku pada-Mu atas nikmat-Mu yang tak terhitung.

Ya Rabb, ajarkan aku hakikat syukur. Agar tidak lagi aku khawatirkan ini.

Ya Rabb..
Allahumma ij’alnaa min ‘ibaadika as-syaakiriin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sangat berterimakasih bagi para pengunjung yang berkenan untuk berkomentar dan memberikan masukan ^^